Nothing is Impossible

Kamis, 24 Desember 2009

Cara menilai seorang Teman yg baik


6 TES PENTING APAKAH SESEORANG TEMAN SEJATI ANDA??

Pernahkah anda terlintas untuk mengetahui APAKAH DIA BENAR – BENAR perhatian pada anda?apakah dia setia dan dapat dipercaya?Apakah dia hanya pura – pura menyukai anda?. kini anda tidak perlu membuang waktu lagi untuk hubungan yang tak berguna atau hubungan yang hanya menguntungkan salah satu pihak. inilah saat yang tepat untuk mengingatkan anda bahwa pertemanan adalah dasar bagi setiap hubungan. berikut 6 tes yang perlu anda lakukan untuk mengetahui apakah dia teman sejati anda :

1.PERHATIAN : Salah satu kriteria penting dalam menilai teman ialah “perhatian” . cobalah anda ceritakan hal penting atau masalah yang sedang anda hadapi, lihatlah apakah dia menanggapi dan mencari tahu? jika dia belum melakukan hal itu, hubungi dia lihatlah apakah dia menyinggungnya?terakhir berilah isyarat dan lihat apakah dia masih mengingatnya?

2.KESETIAAN : “Seorang teman sejati mengerti arti kesetiaan dalam sebuah hubungan”. cobalah anda ceritakan sedikit tentang rahasia yang anda punya kepada dia, cari tahulah apakah dia menceritakan rahasia anda pada teman yang lain??

3.KEBANGGAAN : “Teman sejati ialah orang yang merasa senang dan bangga atas prestasi dan kesuksesan kawannya”. Lihatlah siapa yang menepuk punggung anda ketika anda sukses. mereka adalah orang-orang yang tidak cemberu dan iri. Banyak orang yang bersedia “menghibur” tatkala anda terkena musibah, tetapi lebih sulit menemukan orang yang mengucapkan selamat dengan tulus kepada anda tatkala segalanya berjalan sesuai dengan keinginan anda.

4.KEJUJURAN : “Bagaimana seorang kawan mengukapkan apa yang dia rasakan”. Jangan tertipu dengan pujian yang mungkin hanya ingin mencari muka di depan anda. teman sejati itu akan memberitahu apa yang tidak ingin anda dengar, dia rela anda benci jika apa yang dia lakukan bermanfaat untuk anda.

5.PENGHARGAAN : Cobalah anda katakan bahwa anda memiliki kabar baik, namun saat ini anda belum bisa menceritakannya. lihatlah apakah dia mendesaknya atau merasa “harus tahu”. Teman yang baik akan menghormati harapan anda dan memberi kesempatan anda untuk meraihnya. dia mungkin akan terus menyinggungnya karena tertarik dan ingin merasa senang atas apa yang anda alami, namun teman yang baik tidak akan terus menerus mendesak apanila anda sudah menegaskan tidak bisa mengatakannya sekarang.

6.PENGORBANAN : Apakah dia mau mengorbankan sesuatu untuk anda? apakah dia melakukannya tanpa pamrih & tidak ingin terlalu terlihat berjasa bagi anda setelah melakukan sesuatu yang penting bagi kehidupan anda?atau bahkan dia tidak ingin anda mengetahui atas pengorbanan yang telah dia lakukan? jika jawabanya iya dia termasuk dalam salah satu kriteria teman sejati. untuk mengetahuinya ingat-ingatlah pada saat anda sedang terlibat masalah siapakah yang datang membela anda,tanpa merasa seolah-olah paling berjasa. cobalah dan cari tahu siapakah yang mengabsenkan anda dan memberi tahu anda sebuah tugas jika anda sedang berhalangan hadir.

Semoga bermanfaat..^_^

NB : sebaiknya tes ini dilakukan dalam jangka waktu tertentu, bukan hanya dalam sehari!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya